Skip to content

Pelayanan SIM Keliling Sukorejo Kendal Jawa Tengah Mengecewakan

Rabu 27 Januari 2016 di POLSEK Sukorejo kab. Kendal ada pelayanan SIM keliling. tepat pada tanggal itu sekitar jam 9 pagi saya datang ke TKP untuk mengajukan perpanjangan SIM yang sudah telat selama satu tahun.
sudah saya duga, tempatnya pasti ramai. dari rumah saya sudah bener-bener meluangkan waktu seharian untuk melakukan perpanjangan SIM tersebut. ratusan orang sudah mengantri disana, total sekitar lebih dari 300 orang. saya mendapat nomor antrian 261. tidak masalah saya pikir, saya pulang dan akan kembali ke TKP pukul 12 siang.
tepat setelah sholat dzuhur, saya langsung meluncur ke TKP, ternyata antrian masih banyak.

Dari awal saya sudah merasa tidak nyaman dan bingung dengan sistem antrian pelayanan SIM keliling tersebut, saya benar benar tidak tau dan tidak bisa memperkirakan kapan saya akan dipanggil karena mereka para petugas SIM keliling tidak menggunakan nomor antrian sebagai acuan sistem antrian.
singkat cerita, ada seorang ibu ibu yang juga mengantri tepat didepan saya. kemudian datang seorang polisi. dari percakapan beliau berdua saya yakin mereka saling kenal. ibu-ibu itu dengan nada agak merintih minta tolong ke pak polisi untuk menyegerakan dipanggil antrian. singkat cerita polisi itu masuk ke mobil keliling itu dan benar saja.. ibu itu dipanggil. aku ngerasa setengah dongkol tapi tak buat santai saja toh juga itu ibu-ibu.

Semua orang berbisik kecewa dengan sistem antrian tersebut, tapi dasarnya orang sukorejo sekitarnya itu penyabar ya paling bisik sana bisik sini. tidak ada yang protes. bukan karena ibu-ibu yang barusan saya ceritakan, tapi dengan sistem antrian yang payah ini yang mengecewakan. saya yakin apa yang mereka semua pikirkan sama dengan saya.

coba bayangkan, mengantri dari pagi sampe sore, tidak tau kapan akan dipanggil karena mereka para petugas tidak urut memanggil antriannya, mau ke kamar kecil buat kencing tidak berani, mau keluar beli minum tidak berani, mau keluar makan apa lagi,. karena takut kalau seandainya pas keluar lalu kemudian kita dipanggil, maka perjuangan mengantri kita dari pagi bakal sia-sia. bukankah itu asem tenan ??
cuman kentut yang bisa kita lakukan.

Saya masih tidak mengerti kenapa sekelas petugas kepolisian tidak tau sistem antrian ?
Banyak hal yang sebenarnya ingin saya tuliskan, semua menyangkut kekesalan saya dengan sistem antrian mereka para petugas SIM keliling. tapi karena saya memang orangnya tidak terlalu pintar menulis jadi bingung sendiri bagaimana alur tulisan yang baik. mungkin ini saja sudah cukup.

Published inPOLISI

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan